Kamis, 18 Desember 2008

टिप्स Remaja

tips biar gak gemuk

* Jangan yang digoreng. Masaklah mi dalam air, jangan digoreng. Begitu juga dengan nasi. Sajikan nasi yang ditanak/dikukus, jangan yang digoreng. Memilih daging juga lebih baik yang dipanggang.

* Kunyah perlahan. Kunyahlah makanan secara perlahan-lahan dan cobalah menikmati makanan sewaktu berada dalam mulut. Dengan demikian akan menyebabkan lambung cepat kenyang dan membantu mencegah makan terlalu banyak. Nasihat lama yang masih boleh diikuti, kunyahlah makanan setidaknya 32 kali sebelum menelannya.
* Ambil sedikit. Ambillah makanan pertama sedikit mungkin ke dalam piring Anda. Tambah sedikit demi sedikit bila masih lapar. Cara ini dilakukan agar Anda tidak merasa terpaksa harus menghabiskan makanan yang sudah berada di piring.
* Tinggalkan meja setelah selesai. Diimbau untuk segera meninggalkan meja makan setelah selesai dan jangan dilanjutkan dengan mengobrol. Ini dilakukan untuk menghindarkan diri dari iseng atau keinginan ngemil dan mengambil makanan dari sana-sini sehingga tak terasa perut menjadi terlalu kenyang. Hindari kadar gula dan lemak tinggi.
* Hindari makanan berkadar gula dan lemak tinggi seperti cake cokelat, kue-kue (pastries), lemak hewan, mentega, fullcream milk, jeroan, dan lain-lain.
* Konsumsi banyak buah. Mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan karbohidrat dapat menjaga jumlah kalori yang masuk agar sesuai dengan kebutuhan.
* Waspadai minuman bersoda. Anak-anak yang mengonsumsi minuman ringan bergula berisiko tinggi mengalami kegemukan. Laporan para peneliti Amerika yang diterbitkan oleh The British Medical Journal The Lancet, remaja AS perlu segera mengurangi minuman bersoda dan junk food yang berisiko mengganggu kesehatan. “Kami menemukan selalu ada minuman ringan di setiap hidangan tambahan, dan risiko kegemukan meningkat kira-kira 50 persen,” kata Ludwig.
* Kurangi menonton televisi. “Kegemukan pada anak-anak diakibatkan oleh banyak faktor. Tidak ditekankan hanya pada satu faktor, yaitu minuman ringan dan masalah gizi, melainkan juga kebiasaan seperti menonton televisi,” ungkap Ludwig. Membanjirnya acara di televisi, termasuk film-film kartun dan telenovela, membuat anak-anak dan ibu rumah tangga semakin lama duduk di depan televisi sambil ngemil. Keadaan demikian mendorong tubuh kurang gerak dan mudah menjadi gemuk.
Tip’s Bagi Para Jomblo
December 27th, 2007 by alee
Hari gini masih jomblo? Padahal tampang OK, body 100, tongkrongan keren .. so what is the problem? Kalau ini yang terjadi pada anda, bersiaplah untuk mengakhirinya.
Caranya mudah, baca dan praktekkan 10 tips berikut. Saya bukan peramal, namun saya yakin usai anda mencoba ‘jurus-jurus’ ini para cewek bakalan ‘tergila-gila’. Maka bersiaplah mengucapkan, “Selamat tinggal jomblo .. ”
1. Jujur
Dengan cara yang tepat, bukan hal sulit membuat seorang cewek ‘mendatangi’ anda. Jika anda merasa telah bertemu dengan seorang cewek idaman, tunjukkan bahwa anda adalah pria jujur, sopan, sekaligus charming .. atau istilah gaulnya, anda tidak ada duanya deh.
Jika ia ingin sharing, curhat atau sekedar ngobrol, tunjukkan juga kalau anda sangat antusias untuk mendengarkan ceritanya. Setelah itu anda akan merasakan indahnya dikelilingi para cewek.
2. Jangan Banyak Menilai
No Body Perfect. Hal inilah yang kerap dilupakan para cowok (termasuk cewek juga). Siapa sih yang nggak sebel kalau dinilai terus-terusan. Usahakan untuk tidak membandingkan seorang cewek dengan cewek lain, bisa-bisa dia malah kabur.
3. Jangan Mengikat
Suka dan berharap one day ia bakal jadi milik anda boleh-boleh aja. Sah kok .. namun bukan berarti anda boleh mengikatnya. Beri dia ruang gerak, maksudnya jangan keseringan ‘berkeliaran’ di sekitar dia. Biarin ia menebak dimana anda berada, sedang ngapain dan sama siapa.
Asal tahu saja, ketidakhadiran anda itu, justru bisa menumbuhkan kerinduan dalam dirinya. Ah senengnya kalo lagi dikangenin orang ..
4. Willing
Saat dia bercerita, tunjukkan kesan bahwa anda tertarik dan antusias mendengarkannya. Tunjukkan pula bahwa anda bersedia mendengarkan keluhan dan curahan hatinya. Entah cerita biasa-biasa saja atau masalah keluarga, pekerjaan, hobi, sampai mimpi-mimpinya. Jangan lupa untuk menanggapi cerita-ceritanya dengan pendapat yang brilian, tanpa terkesan menggurui.
5. Senyum
Pepatah bijak mengatakan, “Senyuman adalah senjata ampuh untuk menebar pesona.” Bahkan ada yang bilang senyum itu merupakan refleksi diri seseorang yang punya pemikiran positif. Nah, jika anda gemar tersenyum, tularkan kebiasaan ini pada cewek yang ditaksir.
Caranya? Lontarkan gurauan yang akan bikin dia tersenyum. Tapi akan lebih baik lagi jika anda juga membuat teman-temannya atau bahkan keluarganya ikut tersenyum. Hasilnya ia pasti makin terpesona dengan anda. Survei membuktikan 9 dari 10 wanita menyukai cowok yang punya selera humor tinggi.
6. Be The Best
Anda tidak perlu memaksakan diri melakukan hal-hal yang muskil hanya untuk menjadi yang terbaik. Anda cukup memastikan bahwa anda tampil bersih, harum, nafas segar, dan nggak berantakan, cewek pasti banyak yang melirik.
7. Jangan Terlalu Nafsu
Saat lagi PDKT, cobalah tahan hasrat dalam diri. Nelpon? Boleh aja kok, tapi jangan terlalu terlalu sering. SMS or kirim email? Boleh .. tapi jangan ngegombal melulu. Batasi kontak anda dengannya, seperlunya saja. Namun usahakan agar isi pembicaraan cukup bermakna dan membuat dia terpesona
8. Jual Mahal
Meskipun yakin si cewek udah jatuh hati pada anda atau bahkan udah ngebet banget, coba deh pura-pura nggak butuh atau bisa juga berlagak cuek kalau anda sedang di dekatnya. Dijamin dia bakalan penasaran abis.
9. Buat Dia Penasaran
Bukan rahasia lagi kalo yang namanya cewek itu demen banget dengan segala sesuatu yang bersifat misterius. Maka dari itu di kesempatan pertama, anda tidak usah langsung membuka diri. Beri sedikit informas tentang siapa sebenarnya anda.
Jika anda langsung membuka diri, bisa-bisa dia akan bosan dan merasa tak ada tantangan lagi. Kalau sudah begini sia-sia dong usaha anda. Makanya biarkan rasa ingin tahunya tentang diri anda terus tumbuh dan berkembang. Dengan begitu, dia pun akan selalu berharap untuk bisa mengenal anda lebih jauh lagi.
10. Jangan Sok Akrab
Banyak ccwek lebih memilih menjadi sahabat ketimbang menjadi kekasih. Alasannya adalah karena , dia merasa hubungan dengan anda sudah kelewat dekat, sehingga lebih enak untuk dijadikan teman. Nah, bila anda benar-benar suka sama cewek, sebaiknya jangan dulu sok akrab.
Membangun Rasa Percaya Diri Secara Instant
Pasti kita semua pernah mendengar saran yang meminta kita untuk bersikap dan bertindak dengan penuh percaya diri. Memang, rasa percaya diri diyakini memiliki banyak pengaruh dalam berbagai aspek dalam kehidupan kita. Membangun rasa percaya diri memang tidak semudah mengucapkannya, bahkan orang yang paling percaya diripun masih juga merasakan grogi sekali waktu. Tapi sebenarnya kita semua dapat tampil dengan penuh percaya diri dengan cara yang lebih alami, bahkan membentuknya secara instant. Berikut hal-hal yang perlu dilakukan untuk membangun rasa percaya diri Anda dalam waktu 15 menit.

Pertama-tama, untuk menemukan rasa percaya diri, kita harus mengenal secara gambalang apa sebenarnya yang dimaksud dengan gagasan PERCAYA DIRI itu sendiri. Berikut dijabarkan apa sebenarnya PERCAYA DIRI itu:
1. Bersikap Tenang - Dalam setiap situasi di kehidupan ini, Anda perlu menjalankan tingkatan emosi secara layak. Memasukan terlalu banyak emosi dalam pengalaman, justru dapat membuat emosi itu sendiri mendidih. Anda dapat disebut percaya diri jika mampu bersikap tenang dalam menghadapi berbagai situasi yang berbeda.
2. Tidak Meledak-Ledak - Bagian kedua dari bentuk rasa percaya diri adalah mampu bersikap rileks saat menghadapi ketidakpastiaan. Menghadapi masalah dengan kepala dingin, berarti Anda mampu tetap tenang saat menghadapi situasi yang Anda sendiri merasa tak pasti. Jika Anda dapat mentoleransi ketidakpastian itu, Anda pasti cukup percaya diri dalam menghadapi apapun.
3. Tak Khawatir Dengan Apa Yang Dipikirkan Orang Lain - Apa Anda pernah membayangkan menghadiri sebuah pertemuan dan begitu Anda berada di sana ternyata jauh berbeda dengan bayangan Anda? Itu menunjukan betapa sebenarnya imajinasi kita sangat tak dapat dipercaya! Berhentilah mereka-reka suatu keadaan dengan imajinasi Anda. Membayangkan apa yang dipikirkan orang lain tentang diri Anda, membuat Anda dipenuhi rasa khawatir.
4. Bersikap Rinci - Dibagian mana Anda menginginkan rasa percaya diri itu tumbuh? Sejatinya, rasa percaya diri itu sama sekali tak memiliki arti hingga Anda mengikatnya dalam sesuatu yang lebih rinci. Dapat dipastikan Anda telah memiliki rasa percaya diri, jika Anda dapat memahami kata-kata ini, atau dapat membuat gambaran titik terang dan gelap di dalamnya. Jadi, tak membutuhkan menambal rasa percaya diri di manapun dalam pribadi Anda. Untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan dalam kehidupan ini, Anda mesti membangun bayangan nyata tentang apa yang benar-benar dapat dicapai. Pilah-pilahlah situasi yang Anda ingikan secara rinci dan tuliskan, yang berarti Anda mulai mengarahkan pikiran dalam jalur rasa percaya diri.
5. Pahami Istilah ‘Apa yang Kamu Harap Itulah Yang Kamu Dapat’ - Otak merupakan bagian dari tubuh kita yang membutuhkan tujuan jelas untuk diproses. Jika tugas-tugas telah disusun secara gamblang di otak Anda, maka ia akan melaksanakan apapun yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan tugas-tugas itu. Seperti jika Anda mencoba mengingat-ingat nama seseorang, beberapa saat Anda mengingatnya makan nama itu akan muncul di kepala Anda.
Otak ‘mencoba mengingat’ pengalaman yang dirancang dalam tugas-tugas atau cetak biru yang tersimpan dalam bawah sadar, seperti menata nama-nama yang Anda kenal - dimana Anda tak pernah memikirkannya secara sadar. Anda dapat memanfaatkan mekanisme alami ini untuk mulai membangun rasa percaya diri. Tapi, pastikan Anda telah merancang tugas-tugas yang benar di bawah sadar Anda, karena proses selanjutnya akan jadi hal vital.
6. Jangan Penuhi Pikiran Dengan Hal Negatif - Saat Anda mengucap ‘Aku tak mau mengacaukan’, sebenarnya malah merancang tugas ‘mengacaukan’ dalam otak Anda). Rancang cetak biru untuk hal yang benar-benar Anda inginkan! Otak kita tidak bekerja untuk melakukan hal-hal yang tidak ingin dilakukan. Dan alam telah memberi Anda peralatan yang luar biasa ini untuk merancang cetak biru tugas-tugas dengan benar.
7. Gunakan Perancang-Tujuan Alami - Sekarang pahami betapa vital-nya untuk merancang tugas-tugas yang benar dalam otak kita. Anda perlu tahu bagaimana melakukan ini dengan nyata. Hipnotis yang bagus akan ‘memprogram’ cetak biru dalam otak Anda melalui imajinasi. Jika Anda membayangkan perasaan percaya diri dengan kuat dan bersikap santai sementara melakukan tahap hipnotis santai, maka akan cukup keras bagi bawah sadar Anda untuk melakukan apapun. Dan secara sederhana cetak biru untuk bersikap santai telah masuk dalam bawah sadar Anda.
Ada tiga strategi sederhana untuk menumbuhkan rasa percaya diri secara instant:
1. Pikirkan secara rinci tentang waktu/tempat/situasi dimana Anda ingin merasa percaya diri. Ingat ‘percaya diri’ tidak memiliki arti apa-apa hingga Anda melekatkannya dalam sesuatu yang spesifik.
2. Fokuskan dengan kata-kata yang tepat dalam pikiran Anda mulai sekarang, tentang gambaran bagaimana Anda ingin bersikap di waktu dan tempat yang Anda inginkan. Mungkin kata-kata semacam, ‘Tenang, rileks atau fokus’ dapat berguna bagi Anda. Ingat, otak kita bekerja dalam penjelasan positif.
3. Tutup mata selama yang Anda inginkan, dan resapi bagaimana pengaruh kata-kata itu pada diri Anda. Lalu, bayangkan situasi itu dan latih dalam pikiran Anda aliran rasa percaya diri dan pikiran rileks. Cara ini berguna untuk membuat cetak biru atau ‘tugas’ bagi pikiran bawah sadar Anda.
Anda dapat mengulangi latihan ini sesering mungkin agar membuatnya lebih efektif, dan gunakan pada beberapa area dalam kehidupan Anda yang membutuhkan rasa percaya diri lebih.
Jadi, jika Anda merasa dikaruniai lebih sedikit rasa percaya diri dari pada orang lain, Anda dapat memulai merancang keseimbangan dengan menggunakan alat alami yang paling luar biasa dalam diri Anda sendiri, yaitu pikiran.
** tiPs mEmbuNuh MANTAN daLam seKejAp **
December 29th, 2007 by alee
kalo inget mantan pasti suka bikin kita nangis plus sebel, benci, kangen, pengen nyekik tapi pengen meluk juga kan ?? hehehe….neh ada sedikit ramuan buat ngelupain dia biar kita yakin kalo di dunia ini masih bejibun cowok / cewek keren yang minta kita pacarin…hihihihi…

1. inget selalu : dia yang rugi kok!!!
berhenti menyalahkan diri sendiri dan mencari2 alasan mengapa dia mutusin kita..percaya deh satu2nya yang rugi adalah DIA, bukan kita..!!
2. hapus semua kenangan
foto kita dengannya, semua barang darinya, atau apa saja yg bikin kita inget ma dia..singkirkan jauh2 deh!! klo perlu foto2 itu dibakar aja…barang 2 pemberiannya kita kasihin aja ke orang lain yg membutuhkannya..oh iya jangan lupa menghapus nomor telponnya dari ponsel kita biar jari kita ga gatel sms apalagi telpon dia…
3. seneng2 dunk
lagi patah hati sih sah2 aja klo memanjakan diri..makan cokelat setronton kek atau belanja sepatu yg harganya setengah gaji kita terus nongkrong di kafe tiap hari, lakuin aja!!! pokoknya pakai semua budget untuk kencan selama ini buat senang2…
4. cari kesibukan
alihkan perhatian kita pada kegiatan lain yang lebih berguna misalkan ikut demo ke bundaran HI ( demo apapun ikutin aja asal kita punya kesibukan )…minimalkan waktu untuk mengkhayal…mendingan bantuin tetangga nyuci baju atau nyabutin rumput di Senayan…
5. percantik penampilan
wujudkan niat balas dendam !!! bikin dia menyesal dah mutusin kita…bukan dg cara langsung jadian lg supaya dia cemburu, melainkan percantik diri kita dulu..mulai deh dg rajin olahraga, belajar dandan, atau merawat kulit ke salon…dijamin deh tar dia mupeng pgn balikan lg ma kita…tapi kita jangan langsung mau klo dia ngajak balikan…tarik ulurlah barang sementara biar bisa balas dendam dikit…hehhehe…
6. harus kuat
jangan dengerin lagu cengeng mulu, tapi denger aja lagu patah hati yg bikin kita semangat kek lagu Stronger-nya Mpok Britney..”now i’m stronger than yesterday”…yeah!!!!
7. cari pendukung
sahabat adalah pendukung terbaik di saat begini…sabar mendengar curhat kita, membantu kita berpikir logis, mau nemenin kita jalan2 dan meyakinkan klo masih banyak cowok keren di luar sana…
8. ingat sifat jeleknya
setiap kali mulai kangen dia, inget klo dia tuh sebenernya kampungan, jorok, sok tau, jelek, nyebelin…klo ngga ada jeleknya bayangkan aja dia lagi jalan ma cewek lain…lalu memotivasi diri kalo dia saja ngga pernah inget ma kita, ngapain juga kita repot2 nginget dia…RUGI TAU !!!!!
9. cari yang baru
nah ini obat yg paling mujarab buat lupain mantan yaitu CARI PACAR BARU !!! Tunggu apa lagi ??? Ayo buruan hunting…!!!!
resep ini aq dapet dari majalah temen plus sedikit pengalaman pribadi…hehehe…buat yang lagi berusaha mati2an lupain mantan, selamat mencoba yah….moga berhasil !!!
nb : makasih buat semua temen2ku
yg selalu ada buat nguatin dan negarin hatiku di setiap kali aq patah hati
kalian selalu membuatku bisa tersenyum lagi…

SUPAYA CEWEK CEWEK NGEDEKETIN KAMU

TUTORIAL : SUPAYA CEWEK CEWEK NGEDEKETIN KAMU
Biasanya kan para cowok yang ngedeketin cewek….dengan cara memberi perhatian lebih, kasih gift trus kalo ada signal ditembak deh tuh cewek
tapi loe loe para cowok ngga harus melakukan itu…
kok bisa ??
emmm….ini jurus ampuh dari mata

pertama kali yang harus loe lakuin adalah membuat diri kamu serileks mungkin. karena kalau loe terlalu menggebu-gebu, bisa merusak semua ‘niat baik itu. perlu diketahui juga, sebenarnya membuat si dia datang lebih dulu, bukan perkara rumit kok! loe hanya perlu tampil apa adanya pada wanita yang loe suka. tunjukkan bahwa loe tuh seorang yang sederhana, jujur, sopan, pede, sekaligus charming. semua itu adalah kriteria umum yang bisa bikin wanita menaruh simpatik ama loe.
tunjukkan juga kalau loe sangat antusias ketika mendengar cerita-ceritanya. nah, kalau sudah begini, si dia dapat melihat bahwa kamu ternyata seorang yang enak diajak bicara, nyambung, dan, membuat mereka kepingin nempel terus. jangan lupa untuk selalu memberikan tanggapan, saran, nasihat, ataupun masukan yang positif ketika si dia meminta pendapat, atau ketika si dia bertanya tentang suatu masalah.
kalau selama ini loe tuh termasuk seorang yang punya ’selera’ tinggi dalam memilih seseorang untuk jadi pacar loe, maka mulai kali ini cobalah untuk tak terlalu menetapkan kriteria rumit untuk mendapatkan calon pacar. disadari atau tidak, hal ini sebenarnya merupakan kebiasaan jelek yang banyak dilakukan pria ataupun wanita –apalagi jika mereka merasa bahwa status sosialnya mulai menanjak. nah perlu diterapkan paham nobody’s perfect. Mulailah berkaca pada diri sendiri, dan lihat dengan cermat - loe bukan orang yang sempurna, bukan?
jadi jangan terlalu banyak menilai, apalagi berpikiran negatif. lama lama si dia juga bakal sebal melihat kelakuan loe ini. terutama jika si dia sampai merasakan bahwa dirinya sedang dibanding bandingkan dengan wanita lain, bisa-bisa malah si dia yang menjauhi loe.
dalam kegiatan sehari hari, boleh boleh saja kamu memperlihatkan perasaan suka, sekaligus berharap si dia akan menyukai loe tentunya. bukannya lantas loe merasakan bahwa diri loe tuh mempunyai wewenang untuk mengontrol dan mengekangnya –apalagi sampai mengikatnya. biar bagaimanapun, wanita punya kebebasan yang sama seperti pria dalam bergaul ataupun beraktivitas bersama teman temannya.
loe harus pintar membaca situasi. jangan halangi dan persempit ruang geraknya. jangan pula selalu berada di dekatnya dalam kesempatan apapun. jangan biarkan si dia berfikir mengapa seolah-olah segala kegiatan yang dilakukannya dimata matai ataupun harus dilakukan atas izin loe. jangan begitu! jika loe begitu, si dia akan berpikir akan jadi seperti apa dirinya nanti jika sudah jadi pacarnya? mirip penjahat atau buronan yang setiap saat dipantau keberadaannya?
sebaliknya buat si dia menebak nebak di mana loe berada sekarang, apa yang sedang loe lakuin, dan, dengan siapa loe berada sekarang. dengan begitu si dia akan was was, khawatir, cemas, bercampur kangen atas ketidak hadiran loe.
akan tetapi, ketika dia sedang kesusahan atau ada masalah, perlihatkan bahwa loe tuh terbuka untuk mendengar dan bersedia memberi masukan agar masalahnya cepat selesai. tunjukkan pula kalau loe sangat antusias ketika mendengarnya bercerita, dan menanggapinya dengan tanggapan positif, brilian, tanpa kesan menggurui. yang terpenting jangan dicuekin.
senyum. bukan rahasia umum lagi bahwa senyum merupakan senjata ampuh untuk menebar pesona. para ahli pun menganjurkan banyak senyum untuk merefleksikan diri loe agar orang lain dapat berfikir bahwa dirimu mempunyai pikiran positif dan stabil.
nah, kalau loe termasuk orang murah senyum, jangan ragu ragu untuk menularkan kebiasaan loe pada si dia. caranya mudah, ketika loe sedang berduaan, buatlah beberapa joke atau kegiatan lain yang dapat membuatnya bereaksi positif - misalnya membuatnya tersenyum dan tertawa.
jangan sekali kali loe keras kepala di depannya. beri dia ruang untuk mengekspresikan dirinya. berikan dia ruang untuk membuatloe senyum. jangan pula hanya si dia yang loe buat tersenyum, ada baiknya jika loe juga dekat dengan sahabat-sahabatnya dan keluarganya. percaya deh, kalau 4 dari 5 wanita lebih memilih pacar yang punya selera humor tinggi.
jangan lupa untuk berusaha menjadi yang terbaik untuknya. tapi jangan lalu loe memaksakan diri untuk melakukan hal hal yang nyata nyata tidak dapat loe lakuin. just do the best you can, and, be yourself –maka semuanya akan berjalan lancar.
jangan lupa juga untuk memperhatikan penampilan. penampilan yang rapi dan bersih (apalagi harum) sangat digemari wanita?! Usahakan juga untuk menjaga nafasmu supaya tetap segar, karena bisa bisa si dia pingsan ketika tidak sengaja mencium bau tak sedap, juga sisir rambut loe setelah sisir rambut leo jangan minum fruttea ntar brekele.
jika kamu merupakan seorang agresif, cobalah untuk sedikit menahan keinginan untuk melancarkan aksi terlebih dahulu, seperti menelepon 5-10 kali sehari, mengirim SMS sebanyak 90-100 kali sehari yang isi isinya terlalu mengobral cinta maupun rayuan gombal. sebaliknya, buatlah agar diri loe jarang menelepon, jarang meng email, jarang bertemu, ataupun ber SMS ria. Itu akan terus membuat si dia terpesona , tak membosankan, dan yang pasti, membuat si dia kangen berat.
satu hal lagi, jangan selalu menuruti keinginannya. usahakan untuk sedikit jaga Image dengan selalu tampil cool di depannya. dengan begitu si dia bakal tambah geregetan.
buatlah diri loe semisterius mungkin. wanita sebenarnya suka hal hal yang berbau misteri. dengan begitu mereka bisa berpetualang untuk mendapatkan cinta loe. nggak percaya? coba saja loe jarang nongol dan jarang nelepon. pasti dia kelimpungan mencari cari loe. nah, dengan begitu rasa ingin tahu tentang loe akan bertambah, dan dia akan mencari jalan untuk mengetahui diri loe lebih dalam lagi.
jangan pula loe jadi sok akrab dengan dia! Karena jika loe terlalu akrab, ia akan merasakan kenyamanan yang berbeda setiap berdekatan dengan loe. dia tidak mau suatu hari nanti persahabatan ini jadi hancur berantakan karena adanya perasaan cinta. dengan begitu dia akan memilih loe sebagai sahabat ketimbang sebagai kekasih.
10 Ciri-ciri Wanita Yang di cari Pria
December 27th, 2007 by alee
Nggak cukup cantik dan seksi saja untuk membuat pria tergila-gila. Di artikel kali ini, pria buka-bukaan soal tipe pacar ideal yang akan membuat kaum adam bertekuk lutut dan tak berpaling lagi. Apa tuh?
Walau awalnya bahagia, lama-lama pria juga akan bosan punya kekasih cantik dan seksi namun tak bisa diajak bicara. Wanita semacam ini hanya untuk dikagumi, namun tak akan duduk di urutan pertama wanita yang akan diincar untuk menjadi pasangan hidup.
Dilansir Askmen, para pria buka mulut soal wanita idaman yang akan membuat mereka tergila-gila. Hasilnya, ini dia 10 ciri-ciri wanita impian pria untuk menjadi kekasihnya. Kita hitung mundur ya!
10. Wanita yang Mandiri
Tak ada seorang pria pun yang ingin menjadi baby sitter untuk pacarnya. Pria lebih suka wanita yang mandiri bahkan bisa bekerja dan memenuhi kebutuhan hidupnya dengan usahanya sendiri. Ia justru akan meminjamkan bahunya ketika sang pria membutuhkan. Namun walau semandiri apapun, pria juga selalu ingin merasa dibutuhkan.
Boleh saja bergantung pada pria tapi jangan keterlaluan. Sesekali Anda boleh kok manja dan minta tolong tapi jika terlalu bergantung bisa-bisa dia kabur. Selain itu, seorang wanita yang mandiri biasanya amat sangat bisa diandalkan. Ia bisa mengatur sendiri hidupnya dengan baik dari sisi finansial ataupun emosional. Ia pun bisa menikmati waktu jauh dari Anda walaupun rasa rindu itu tak bisa tertahankan.
9.Wanita yang Cerdas
Seorang wanita yang cerdas punya berbagai cara agar membuat pria tidak merasa bosan ketika berada di dekatnya. Ia akan selalu memberikan kejutan kecil yang mungkin tak pernah Anda duga. Seorang wanita yang cerdas tentunya juga memiliki wawasan yang luas di luar masalah kecantikan dan model baju terbaru. Para pria tentunya akan sangat senang jika memiliki lawan bicara yang bisa merespon dengan baik topik yang dibicarakan.
8.Wanita yang Satu Hati soal Seks
Seks bisa menjadi masalah yang paling penting dewasa ini. Ketidakcocokan masalah seks bisa jadi problem yang mengganjal dalam hubungan Anda. Seorang pacar yang hebat sedikitnya mengerti selera seksual kekasihnya. Tidak harus secara keseluruhan dan menuruti semua hasrat sang kekasih. Tapi setidaknya mengerti, berkomunikasi secara terbuka dan bisa mengimbangi serta mengendalikan ke hal yang positif.
7. Wanita yang Cantik
Mungkin ini adalah hal yang biasa, tapi juga penting. Layaknya istri, pacar yang hebat juga pastinya ingin selalu terlihat cantik di mata kekasihnya. Bukan hanya untuk Anda setidaknya untuk dirinya sendiri. Ia selalu berusaha untuk tampil sebaik mungkin. Ingat, cantik bukan berarti ia harus berdandan bak model dunia. Yang penting bersih, serasi dan sesuai dengan kondisi.
6. Wanita yang Menghormati Kekasihnyai
Ini hal yang penting. Pria senang punya pacar yang menghormati dan menghargainya sebagai lelaki. Intinya, dia adalah wanita yang selalu mendengarkan Anda walaupun ia tak selalu setuju dengan pendapat dan pemikiran Anda. Dan tentunya ia juga tak pernah lelah berada disisi Anda ketika saling membutuhkan. Pacar yang baik tak akan melecehkan atau membuat Anda malu di depan teman-teman ataupun keluarga dan selalu membicarakan masalah pribadi hanya untuk kalian berdua saja.
5. Wanita yang Menghargai Kepribadian Kekasihnya
Secara tak sadar kadang sifat pria berubah sesuai dengan keinginan kekasihnya. Sifat-sifat dan kebiasaan ala lelaki menjadi berkurang atau hilang sama sekali karena perintah sang pacar. Nah, kekasih semacam ini biasanya akan dihindari pria. Walau cinta mati pada kekasihnya, seorang lelaki tetap merasa perlu waktu untuk berkumpul dengan teman-teman lelakinya.
Pria dan Wanita punya kebiasaan masing-masing yang sangat berbeda. Hargai perbedaan masing-masing dan berikan waktu untuk kehidupan lain di luar kisah asmara Anda.Kekasih yang dengan penuh pengertian memberika waktu bahkan mendukung jika kekasihnya hang-out bersama teman-temannya justru membuat pria makin tergila-gila.
4. Wanita Bisa Mengontrol Emosi
Pada dasarnya semua wanita cenderung menjadi tukang ngomel. Pacar yang baik tahu kapan waktunya untuk menahan amarah dan kapan waktu yang tepat untuk mengeluarkannya. Beberapa perilaku pria kerap membuat wanita terganggu, hal ini lah yang kerap menyebabkan perselisihan. Pada kesalahan-kesalahan kecil usahakan untuk bicarakan secara baik-baik, tak perlu tensi tinggi. Pria akan lebih mudah mendengarkan wanita dalam nada yang lembut.
3. Wanita Cepat Akrab Dengan Teman dan Keluarga Kekasihnya
Pacar yang hebat tak sekadar mau membantu ibu Anda di dapur, mendengarkan cerita ayah Anda dan hang out bersama teman-teman Anda. Ia melakukan hal tersebut bukan hanya untuk menyenangkan kekasihnya, tapi benar-benar menikmati kegiatan tersebut dan melakukannya dengan sepenuh hati. Pacar yang baik sangat menghargai orang-orang yang dianggap penting oleh kekasihnya.
Dia juga tak akan meminta pria pujaan hatinya untuk menjauhi teman-teman dekatnya. Ketika teman si pria sedang patah hati, pacar yang baik akan menyarankan kekasihnya untuk mengajak sahabatnya pergi bersenang-senang. Bukti bahwa kekasih Anda demikian adalah, teman-teman Anda tak akan bersikap negatif atau terkesan berat hati jika pacar Anda akan hang-out bersama mereka.
2. Wanita yang Mencintai Sepenuh Hati
Jika Anda menemukan wanita yang mencintai Anda dengan sungguh-sungguh, apa adanya dan tanpa rekayasa sebaiknya jangan sia-siakan dia. Wanita yang tidak berusaha mengubah kekasihnya sangat sulit untuk ditemukan. Tentu saja setiap orang punya kebiasaan yang menjengkelkan tapi, jika ia mencintai Anda sepenuh hati, ia pasti akan berusaha memakluminya. Cara lain untuk mengetahui ia sangat mencintai Anda adalah coba perhatikan cara ia memandang dan memperlakukan Anda. Jika Anda tak merasakan getaran-getaran cinta sebaiknya jangan dipaksakan. Jika ia mencintai Anda, sedikit hal sepele bisa jadi penting untuknya.
1. Wanita Menjadikan Anda Pria yang Lebih Baik
Pada dasarnya setiap pria yang memiliki kekasih atau istri yang hebat akan berkata pasangannya lah yang membuatnya ingin menjadi orang yang lebih baik. Tak perlu kata-kata atau tindakan untuk membuat si pria merasa demikian. Hal tersebut terjadi begitu saja tanpa disadari.
Secara otomatis sang pria akan berusaha memperbaiki hidupnya, lebih perhatian pada adik perempuannya, berusaha mengatur hidupnya lebih baik, dan melakuka berbagai hal untuk membuat dirinya lebih baik. Secara tak sadar si pria kadang-kadang juga tak menyadari apa motivasinya melakukan itu semua. Well, itu semua pastinya karena cinta!

Tanda-tanda Jatuh Cinta

Ketika kamu sdg bersama dia, kau berlagak
mengacuhkannya. Tapi ketika dia tidak ada, kamu
berusaha mencarinya.
Pada saat itu, kamu sedang jatuh cinta.

Walaupun ada orang lain yg selalu membuatmu
tertawa,mata dan perhatianmu hanya tertuju pada si dia.
Maka, kamu sedang jatuh cinta.
Walaupun seharusnya dia sudah meneleponmu
untuk memberitahu kabarnya, tapi teleponmu tak
berdering.
Dan kau terus menunggu telepon itu.
Pada saat itu, kamu sedang jatuh cinta.
Jika kamu lebih tertarik dengan e-mail pendek
darinya daripada e-mail yg panjang dari orang lain,
kamu sedang jatuh cinta.
Jika kamu tak bisa menghapus smua sms dlm
HPmu karena ada 1 sms dari dia,
maka kamu sedang jatuh cinta.
Ketika kamu mendapat sepasang tiket gratis
menonton film, kamu tidak akan pusing2
untuk langsung mengajakdia.
Pada saat itu kamu sedang jatuh cinta.
Kamu selalu bilang
pada dirimu,”dia hanyalah temanku”, tapi kamu menyadari
kamu tidak bisa menghindari dayatariknya.
Pada saat itu, kamu sedang jatuh cinta.
Jika kamu sedang membaca message ini dan
seseorang muncul dalam pikiranmu,
maka kamu sedang jatuh cinta pada orang itu.
Macem2 jomblo
December 27th, 2007 by alee
Jomblo Sejati ? Jomblo yang satu ini murni belum pernah pacaran , belum
mengerti tentang cinta, fokus pikirannya hanya belajar dan belum pernah
naksir siapa siapa .
Ciri-cirinya : Kacamata tebal , penampilan tidak terjaga , fashion
berantakan dan sering keliatan korek upil didepan umum .
Jomblo Sniper ? Jomblo yang ini belum pernah pacaran tetapi sudah ada yang
sejak lama ditaksirnya hanya saja blom berani nembak sampe sekarang .
Ciri-cirinya : Sering tidak keliatan di tempat umum karena kurang PD dan
nyali , sering mangkal ditempat tempat sepi , kadang membawa teropong
untuk mengintai dan terlihat membawa banyak karet gelang untuk nembak
cicak didinding .
Jomblo Negatif ? Yang satu ini baru jadi jomblo setelah dipecat
(dibaca:ditinggal/diputusin) oleh pacarnya dan berada dalam suasana sedih
, desprated , dikecewakan , tidak bisa terima kenyataan dan membenci yang
namanya cinta .
Ciri-cirinya : Gampang sirik , sering kesel , bad mood , emosional dan
membenci film film berbau romantis . So bagi yang lagi mesra mesra nya
mohon hindari jomblo yang satu ini apalagi yang sabet mantan pacarnya .
VERY DANGEROUS !
Jomblo Biru ? Jomblo yang satu ini baru putus pacaran secara resmi (sama
sama merestui) karena uda bosan atau jenuh dan lagi kosong .
Ciri-cirinya : Wajah ceria seperti narapidana yang baru bebas , menikmati
hidup dan menemukan kehidupannya kembali , sering terlihat hangout rame
rame dan happy happy dan banyak lagi , kesimpulannya MERDEKA !
Jomblo Finale ? Jomblo yang satu ini uda lagi dekat dekatnya dengan
seseorang dan hampir melepas status kejombloannya .
Ciri-cirinya : Setiap hari tidak terlepas dari cermin , make up , fashion
update , bodycare , rajin rajin baca zodiak , sering senyum senyum sendiri
kalo lagi baca SMS .
Jomblo Hunter ? Jomblo yang ini menikmati kehidupan jomblonya dan sering
sekali gonta ganti pasangan dan jomblo lagi , hunting lagi , jomblo lagi ,
hunting lagi dan seterusnya ?.jomblo lagi ?..
Ciri-cirinya : Punya bakat selebriti , PD abis , daya tarik yang luar
biasa , terlihat sering tebar pesona sana sini dan makanan sehari hari :
add friend di Friendster .
Jomblo Impossible ? Khusus cowok , yang ini berstatus jomblo karena yang
ditaksirnya adalah seseorang yang tidak mungkin didekati lagi , seperti
selebriti selebriti (Britney , JLo , Maskot Kensington), istri tetangga ,
pacarnya konglomerat , istri simpanan bos , dll
Ciri-cirinya : Selalu tampil keren 24 jam sehari 7 hari seminggu , kalo
berbicara seperti aktor dan merasa dirinya Tom Cruise .
Jomblo Forever ? Khusus cewek , yang ini berstatus jomblo karena menunggu
dan berharap bisa menikahi pria idaman seperti :Andy lau,Jang Dong
Gun,Brad Pitt .
Ciri-cirinya : Terlihat menempel foto , poster idolanya dimana mana ,
dikamar tidur , kamar mandi , buku tulis , wallpaper handphone dan dalam
dompetnya . Dalam doanya : Jadikanlah aku cinderela dan Jang Dong Gun
Pangerannya .
Jomblo Error ? Jomblo ini belum pernah bisa sukses pacaran karena asal
nembak seseorang gagal terus , nembak yang lain ditolak terus dan selalu
naksir seseorang yang sudah ada yang punya . Kacihan deh loe .
Ciri-cirinya : Selalu keliatan berapi api , bernafsu , kalo kenalan
langsung tawarin tunangan besoknya langsung ngajak merried . Kata kata
pertama sewaktu kenalan : Hi , kenalan nama gue ??.. ?? , married yuk
what is the meaning of love
January 12th, 2008 by alee
what is the meaning of love
by: alee
from book ” tentang cinta ”
PERKATAAN “CINTA” akan memberikan kesan yang berbeda bagi setiap orang yang mendengarnya, bergantung bagaimana pengalaman orang itu tentang cinta. Ada yang menganggap biasa saja, ada yang tersipu malu, ada yang memerah pipinya bahkan ada yang tersenyum bahagia, atau senyuman getir di bibir malah menghindari pandangan mata ketika ditanya (mungkin tak ingin diketahui rahasia yang pernah dialaminya tentang cinta).
Semakin “pahit” pengalaman atau cerita yang pernah terjadi maka biasanya pendapat yang dikemukan akan terdengar “buruk” atau mempunyai kesan yang negatif. Tetapi justru boleh juga menimbulkan kearifan kerana boleh memetik pelajaran yang berharga dari pahit getirnya cinta. Namun itu semua bergantung kedewasaan seseorang dalam menanggapi pengalaman batinnya tersebut.
Bagaimanapun rasanya cinta pada setiap orang, adalah sangat wajar jika setiap orang mempunyai pandangan yang berbeda, sekalipun untuk sebahagian orang pandangan tersebut mempunyai rasa egois, “sakit” atau terlalu berlebihan sehingga tidak masuk akal. Bahkan seringkali kita sulit untuk mengistilahkan secara tepat bagaimana rasanya cinta tersebut. Mungkin jika kita diminta untuk mengemukakan pendapat tentang sesuatu hal maka dengan lancar dan mudah kita akan menjabarkan secara terperinci dan tepat. Tetapi jika tentang CINTA? Kelihatannya sulit untuk memberikan uraian lengkap secara tepat tentangnya.
Berbicara tentang cinta tak akan pernah habis-habisnya, terlebih lagi bagi yang sedang “dimabuk” cinta, banyak epik dan cerita lucu tentang cinta, ada yang mengatakan jika cinta datang maka orang yang begitu diam boleh mendadak menjadi pandai bicara atau boleh menuliskan berlembar-lembar puisi tentang cinta. Cinta yang datang akan disertai berbagai reaksi, bagi sebagian orang akan lebih memperhatikan penampilannya, ia boleh saja kelihatan semakin cantik dan tampan kerana “hatinya terus bernyanyi” sehingga keceriaan tersebut terpancar dimata dan wajahnya. Ada pula yang dengan suka rela kehilangan miliknya karana ingin berkorban agar mendapatkan sebuah cinta.
Begitu dasyatkah cinta sehingga boleh mengubah orang menjadi berbeda. Bercerita tentang cinta tidak boleh dengan logika seperti lagu agnes monica karana cinta tiada ada hubungannya dengan rasionaliti tetapi cinta erat sekali hubungannya dengan perasaan.
proses cinta
Ada dua proses jatuh cinta yang biasanya disebut orang. Pertama terjadi secara tiba-tiba, atau yang dikenali dengan “love at the first sight” (cinta pandang pertama). Dan yang kedua terjadi setelah melalui proses interaksi, atau dalam pepatah Jawa mengatakan “tresno jalaran saka kulino” (cinta yang terjadi setelah pertemuan yang berulang-ulang).
Love at the First Sight
jatuh cinta “segera” seperti ini, seperti istilahnya, tertumpu pada ketertarikan visual yang ditangkap oleh panca indra. Tentu saja yang ditangkap panca indra ini adalah penampilan fisikal. Bila ada gadis cantik, seksi, dan manis serta ayu, tentu dia akan jadi korban dari banyak first-sight love dari para lelaki di sekitaranya.
Banyak lakonan drama cinta seperti ini adalah terdiri dari kaum lelaki, kerana tidak dinafikan bahwa kaum lelaki ternyata masih memiliki sense untuk tertarik pada kondisi fisikal lawan jenisnya sebagai faktor utama. Kerana sifatnya yang “segera”, maka first sight love ini boleh terjadi berulang-ulang pada banyak wanita yang cantik atau lelaki yang tampan. Namun, cukup banyak cinta seperti ini menjadi awal untuk hubungan yang lebih serius bagi banyak pasangan.
Tresno Jalaran Saka Kulino
Jatuh cinta seperti ini keliahatan lebih matang dan kukuh, kerana panah asmara tidak begitu saja memacak apabila sepasang anak manusia bertemu. Ada proses panjang sebelum busur panah asmara ditancapkan, di mana pasangan tersebut saling mengenali, berinteraksi hingga masing-masing tahu kelebihan dan kekurangan setiap individu diantara mereka, hingga kemudian terjadi keserasian yang berakhir pada pertalian kasih seterusnya melahirkan rasa sayang di antara keduanya.
Pada jatuh cinta seperti ini, pertimbangan kondisi fisikal bukanlah faktor utama lagi. Keserasian lebih tepat disebut sebagai faktor utama agar jatuh cinta seperi ini boleh terjadi. Sebagai individu yang pasti memiliki keinginan untuk sharing dan menyatakan untuk saling mememerlukan, memberikan peluang terjadi match (keserasian) perasaan dengan lawan jenis yang boleh menimbulkan perasaan suka yang berlanjutan menjadi cinta seterusnya melahirkan sayang.
Ungkapan cinta
Kita sebenarnya mengungkapkan cinta dengan banyak cara seperti, melalui hadiah hari jadi, mesej-mesej kecil, dengan senyuman, dengan air mata. Cinta tidak hanya ada dalam kata-kata, tetapi juga dalam diam. Dan sering kali kita menunjukan cinta dengan memaafkan orang yang tidak mahu mendengar cinta yang telah kita sampaikan.
Masalah dalam hal untuk mendengarkan cinta itu adalah, kesulitan dan keterbatasan kita untuk mengerti bahasa cinta yang digunakan orang lain. Yang kerap terjadi, kita jarang mendengarkan orang lain. Kita mengdengar kata-kata, tetapi kita tidak mempertimbangkan ekspresi atau tindakan-tindakan yang mengiringi kata-kata itu. Sering juga kita cuma boleh mendengar hal-hal yang negatif, penolakan, kesalahfahaman dan mengabaikan cinta yang menjadi maksudnya.
Coba dengarkan cinta-cinta yang ada disekeliling kita. Jika kita benar-benar berusaha mendengarkanya, kita mesti akan menemui bahwa kita sebenarnya memang dicintai. Mendengarkan cinta boleh membuat kita sedar bahwa dunia ini adalah tempat yang begitu indah.
“Cinta adalah anugerah. Membuat kita ketawa, membuat kita bernyanyi, membuat kita sedih, membuat kita menangis, membuat kita bertanya kenapa?’, membuat kita menerima, membuat kita memberi. Dan yang paling penting, Membuat kita merasa hidup”.
Bukanlah kehadiran atau ketidakhadiran yang penting. Kita tidak perlu merasa kesepian meskipun kita sedang sendiri. Sendiri itu perlu juga, tapi jangan sampai membuat kita merasa kesepian. Yang menjadi masalahnya sekarang adalah, bukan berada bersama seseorang, tetapi berada untuk seseorang.
Jangan pernah ragu-ragu untuk menyatakan cinta. Jujurlah dengan apa yang kita rasa dan katakan. Tidak akan ada ruginya untuk mengekspresikan diri. Ambil kesempatan untuk mengungkapkan pada seseorang betapa pentingnya dia untuk kita. Lakukanlah, buat perubahan dan hindari penyesalan.
Satu lagi, tetaplah dekat dengan teman-teman dan keluarga. Kerana mereka sudah berjasa membangunkan diri kita dengan cinta sehingga sekarang. Cinta memang ada untuk ditebarkan. Dan saat cinta yang kita berikan diterima, atau dibalas, itulah saat yang paling indah dan hidup akan menjadi lebih hidup dan penuh bermakna.

8 Isyarat bahwa dia adalah Solumate-mu

8 Isyarat bahwa dia adalah Solumate-mu
Dua insan yang mempunyai ikatan emosional, yang bahasa kerennya “pacaran”, pasti berharap kalau mereka adalah belahan jiwa masing-masing ( tentunya dalam arti pacaran yang serius ). Tapi bisakah kita merasakan dia itu ’soulmate’ kita apa bukan? Jodoh emang di tangan Tuhan, tapi nggak ada salahnya kan kita mencoba saling mencocokkan diri dengan pasangan. Kalau memang tidak cocok , kenapa harus diteruskan?
1. Right man in the right place
Si dia selalu ada di saat Anda membutuhkannya. Saat Anda sedang berbelanja dan bawaan Anda lumayan berat, dia langsung datang dan memindahkan barang belanjaan Anda ke tangannya. Saat Anda sedang lagi datang “tamu” (buat cewek), tanpa diminta dia langsung beliin jus terong belanda ( yang konon katanya baik buat cewek yang sedang itu ) buat Anda. Dia selalu bisa memahami situasi hati Anda, dalam suka maupun duka. Dia akan selalu menjadi orang pertama yang hadir saat Anda dirundung kesusahan, ketakutan. Dan sebaliknya, seharusnya Andapun menjadi orang pertama yang tahu tentang harinya. Pasangan yang berjodoh tidak pernah takut mengalami pasang surut dalam hubungan mereka. Mereka hanya percaya bahwa mereka saling membutuhkan dalam cinta mereka.
2. Rasa bosan
Anda tidak pernah merasa bosan bersama denganya. Berjam-jam, setiap waktu, setiap hari, Anda tidak menemukan kejenuhan bersamanya. Dia bisa membuat Anda merasa tenang, santai, dan nyaman. Ini bisa menjadi pertanda kalu Anda bisa terikat seumur hidup dengannya. Bagaimana mungkin kita menikah dengan seseorang, sementara dua jam bersamanya kita sudah jenuh dan ingin beranjak dari sisinya.
3. Telepati
Kontak bathin membuat Anda saling tahu apa yang ada di dalam hati masing-masing. Jika Anda sudah bisa menebak reaksi dan perasaannya terhadap sesuatu hal, Anda akan semakin memahaminya. Dan jika Anda berdua bisa saling membaca pikirian masing-masing pada kondisi tertentu, selamat, mungkin dia adalah Soulmate Anda.
4. Rahasia
Jika selama ini Anda selalu menyampaikan curhat Anda hanya kepada sahabat sejenis, dan kemudian saat ini Anda lebih mempercayai si dia ‘mengamankan’ rahasia Anda, dan dihadapannya tidak ada lagi yang menjadi rahasia, maka berbahagialah dia adalah calon kuat jodoh Anda.
5. Keterbukaan
Anda tidak pernah malu menunjukkan apapun kekurangan Anda dihadapannya. Meskipun Anda baru bangun tidur dengan bekas liur di pipi, Anda tidak malu menemuinya. Meski Anda sedang sakit dan tidak mandi berhari-hari ( waduh…berhari2? Bau bolu basi donk ya ), itu tidak membuat Anda enggan menemuinya.
6. Masa lalu
Meskipun Anda menceritakan masa lalu Anda yang begitu buruk, kelam, atau apalah namanya, tapi dia tidak peduli tentang itu. Dia tidak mempermasalahakan masa lalu Anda, karena dia sudah siap menerima Anda apa adanya, dan dia mencintai Anda yang sekarang, bukan Anda yang jadul.
7. Cara bersikap
Bagaimana pasangan Anda bersikap di hadapan Anda? Apakah dia tampil seadanya, atau justru tampil dengan begitu kelihatan serba diatur? Cara berjalan, bicara, duduk, rambut, bersikap, apakah kesannya spontan atau dibuat-buat ( terlalu dipaksakan ) ? Pasangan yang mungkin menjadi jodoh kita bisa dilihat dari kemampuanya bersikap santai dan menjadi apa adanya dirinya di depan Anda. Jika sikapnya cenderung dipaksakan, berarti dia ingin menampilkan pribadi yang bukan dirinya, dan hal itu akan membuat Anda kesusahan di kemudian hari.
8. Keterlibatan
Pasangan yang umur hubungannya panjang bisa dilihat dari keterlibatan masimg-masing terhadap pribadi pasangannya. Saling bergantung, saling membutuhkan, dan tentunya akhirnya saling membantu dalam setiap kesulitan, besar atau kecil, akan semakin mendekatkan hati Anda berdua. Bagaimana rasanya mengerjakan sesuatu bersama-sama? Jika Anda merasa senang dan nyaman bekerja dengannya tanpa melibatkan orang lain, berarti dia punya peluang besar menjadi pendamping hidup Anda.
Sekali lagi Jodoh itu Tuhan yang atur, Tuhan telah menentukan setiap wanita adalah bagian dari rusuk seorang pria yang suatu saat akan bertemu dan menyatu kembali dalam darah dan daging. Hmmm….
What do you think?
DOA MINTA JODOH
December 29th, 2007 by alee
Ya Tuhan, kalau dia memang jodohku,
dekatkanlah….
Tapi kalau bukan jodohku,
Jodohkanlah…
Jika dia tidak berjodoh denganku,
maka jadikanlah kami jodoh…
Kalau dia bukan jodohku,

jangan sampai dia dapat jodoh yang lain selain aku…
Kalau dia tidak bisa dijodohkan denganku,
jangan sampai dia dapat jodoh yang lain, biarkan dia tidak
berjodoh sama seperti diriku,
Dan saat dia telah tidak memiliki jodoh,
jodohkanlah kami kembali…
Kalau dia jodoh orang lain,
putuskanlah, Jodohkanlah denganku..
Jika dia tetap menjadi jodoh orang lain,
biar orang itu ketemu jodoh dengan yang lain dan kemudian
Jodohkanlah kembali dia denganku…

Tidak ada komentar: